468x60 Ads


Bank Sentral Eropa (ECB) Harus Memperpanjang Pinjaman | 20/08/2010

Bank Sentral Eropa (ECB) harus memperpanjang pinjaman bank tak terbatas untuk melewati akhir tahun dan melanjutkan diskusi keluar pada awal tahun 2011, kata anggota Dewan Pemerintahan Axel Weber saat dikutip  Jumat kemarin.

pasar keuangan telah memperkirakan ECB akan memutuskan bulan depan untuk tetap di tempat bantuan darurat untuk sisa yang masih menekankan pemberian kredit bank-to-bank, dengan menghindari setiap penarikan yang agresif dari stimulus.

Weber, bagaimanapun, dianggap sebagai salah satu pejuang yang paling vokal ECB's inflasi dan komentarnya demi mempertahankan kebijakan longgar dikirim EUR euro = turun 1 persen menjadi lima-minggu terendah terhadap dolar. Itu jatuh ke tujuh-minggu yang rendah terhadap yen EURJPY = R.

Kantor berita Bloomberg melaporkan bahwa Weber mengatakan akan "bijaksana" untuk menjaga penjatahan penuh dalam mingguan, bulanan dan operasional refinancing hingga tiga bulan setelah akhir tahun. "Sebagian besar diskusi tentang kelanjutan dari pintu keluar saya pikir akan difokuskan pada kuartal pertama," kata Weber dalam wawancara yang dilakukan pada hari Kamis.

Komentar membawa kepala Bundesbank sejalan dengan kebijakan rekan seperti Athanasios Orphanides dan Patrick Honohan, yang juga menunjukkan kemurahan likuiditas ECB akan terus.

ECB adalah karena untuk membuat keputusan tentang apakah akan memperpanjang pinjaman tak terbatas pada, operasi mingguan bulanan dan tiga bulanan pada pertemuan berikutnya pada 2 September dan komentar Weber memperkuat harapan itu akan diperpanjang sampai Januari.

"Sejak Mr Weber secara historis menempatkan diri pada akhir spektrum hawkish Dewan Pengatur, komentar nya sangat sinyal bahwa ECB kemungkinan akan memutuskan untuk melanjutkan dengan operasi saat ini sampai setidaknya awal 2011," Barclays Capital ekonom Julian Callow dan Laurent Fransolet kata.

ECB mengatakan bahwa likuiditas terbatas akan ditawarkan dalam jangka pendek, satu minggu dan satu operasi bulan sampai setidaknya pertengahan Oktober, dan sampai akhir September untuk uang tiga bulan.

Akhir tahun itu "biasanya dikelilingi oleh beberapa ketidakpastian mengenai situasi likuiditas," kata Weber.

NORMALISATION

Weber menekankan bahwa meskipun dalam kondisi ekonomi yang berarti meningkatkan pasokan likuiditas yang murah hati tidak dapat disimpan di tempat tanpa batas waktu dan mengatakan ia melihat tidak perlu untuk menawarkan lebih banyak dana yang sangat jangka panjang, seperti lebih dari enam bulan.

"Jelas bahwa kita harus kembali memulai prosedur normalisasi," katanya.

Weber, yang merupakan salah satu yang terkemuka untuk menggantikan Jean-Claude Trichet tahun depan sebagai presiden ECB, mengatakan pasar keuangan masih rapuh. Imbal hasil 10 - dan obligasi 30-tahun Jerman ditandai rekor terendah pada hari Jumat, pelebaran kesenjangan dari penguasa lain.

Irlandia hasil obligasi 10-tahun selama Bunds tetap di lebih dari 300 basis poin IE10YT = TWEB dan gubernur bank sentral Irlandia dan sesama pembuat kebijakan ECB menyebar kata Patrick Honohan masih tidak nyaman tinggi.

"Menyebar masih lebih tinggi dari saya ingin lihat," kata Honohan wartawan di Tokyo pada hari Jumat ketika ditanya tentang hasil lelang minggu ini utang Irlandia.

Honohan mengatakan dia melihat pemulihan bertahap di zona euro 16-bangsa dan Weber bergabung dengan pembuat kebijakan lainnya di lesu peningkatan prediksi pertumbuhan ECB staf, juga karena pada bulan September.

"Sejak kuartal kedua melampaui harapan kami proyeksi euro-daerah juga kemungkinan akan direvisi naik akibat kinerja Jerman," katanya.

ekonomi terbesar di Eropa minggu lalu mencatat pertumbuhan sebesar 2,2 persen pada kuartal kedua - ekspansi tercepat sejak reunifikasi - dan Bundesbank merevisi perkiraan pertumbuhan untuk tahun 2010 sampai 3 persen.

Weber mengatakan ia tidak melihat risiko inflasi, dan menegaskan posisi ECB bahwa tingkat suku bunga acuan adalah "tepat" pada 1 persen saat ini.

"Sejak risiko inflasi tetap rendah dalam jangka menengah, merupakan  kebijakan yang relevan, hal ini tidak menyarankan pengetatan kebijakan ," katanya.


0 komentar:

Posting Komentar