468x60 Ads


Hang Seng Trader

The HangSeng Fenomana

Banyak Pilihan Index Saham untuk diperdagangkan, ada salah satu item yang sangat luar biasa, Panggil saja si HangSeng dari Hongkong, Apakah anda pecinta HangSeng? Jika memang anda pecinta HangSeng pastilah sedikit banyak anda tahu kebiasaan dan kehebatannya. HangSeng Sang Petualang, hampir setiap hari Hangseng mondar – mandir dengan kecepatan 100 km per jam serta jarak tempuh mencapai rata 1000 poin perhari, wow . . . luar biasa, Andai saja anda dapat mengambilnya 10% nya saja atau 100 poin rata-rata, pastilah anda sudah mengantongi jutaan rupiah Perhari.


Tapi sayangnya Si Cantik dari Hongkong tersebut sangat sulit untuk di prediksi dia laksana kuda liar yang bergerak semaunya sendiri, Miliaran rupiah jadi korban keganasannya dan begitu sebaliknya jutaan orang didunia telah dibikin Puas olehnya.


Bagaimanakah Agar Sukses dalam Trading Hang Seng? mari kita simak yang satu ini !


Trading Hang Seng tanpa Stop Loss


Ribuan Investor dan Trader memiliki pengalaman tragis dalam menjalankan Trading Hang Seng tanpa stop Loss, disaat mereka salah posisi, sengaja dibiarkan tanpa Stop Loss mereka berharap harga akan kembali sesuai posisi mereka, memang ada beberapa yang kebetulan berhasil, harga kembali menghampiri harga disaat bereka open transaksi, tapi juga sangat banyak harga yang berlanjut terus menerus melawan harga posisi mereka dan pada akhirnya posisi mereka harus diliquidasi oleh perusahaan karena dana sudah tidak mencukupi.


Trading Hang seng dengan Stop Loss


Banyak sekali trader dan investor yang meraung-raung dengan jeritan disertai umpatan histeris karena mereka tertipu, suatu misal disaat mereka melakukan aksi Buy HangSeng han ternyata harga turun dan setelah harga menyentuh level Stop Loss ( Posisi dihentikan otomatis sesuai tearget yang ditentukan ) dan ternyata harga kemudian kembali naik dengan cepat, wow . . . benar-benar gigit jari deh, “sebenarnya posisi sudah betul, tahu gitu tadi gak pake stop loss” kata-kata itulah yang secara otomatis keluar dari para trader yang tidak komitmen pada rencana. Sedangkan para trader yang komit mereka bilang, “ yaudah itu adalah resiko dari Kedisiplinan”


Bagaimanapun juga Trading HangSeng dengan Stop Loss Jauh lebih baik dari pada tanpa Stoploss hanya saja, Dimanakah Stop Loss itu ditempatkan? Kembali Pada Kemampuan Analisa, Itulah Jawabannya.



HangSeng sang Idola

Dari beberapa index saham asia yang menjadi pilihan para trader, hangseng paling banyak diminati, semua itu disebabkan karena fluktuasi hangseng beberapa tahun terakhir ini sangat luar biasa, jam transaksi yang tidak terlalu pagi, jam istirahat yang hanya sekali dalam sehari, kebanyakan para trader sangat menikmati jam kerja hangseng, yaitu antara jam 8.30 pagi sampai dengan jam 11.30 ( Sesi I ), kemudian dilanjutkan pada Sesi II jam 13.30 sampai dengan close market jam 15.00.

Hingga saat ini, mayoritas trader di indonesia khususnya sangat mengidolakan hangseng, hanya saja strategy apakah yang sangat tepat untuk diterapkan di hangseng, itu yang hingga saat ini belum terkuak. Siapapun anda, jangan pernah sekali - kali merasa sangat mampu dalam menebak trend hangseng yang mengakibatkan anda terlena dalam trading, Karena sehebat apapun anda dalam menganalisa akan tetapi anda harus ingat, bahwa prediksi atau analisa tetaplah analisa, yang sama sekali tidak ada jaminan kepastian, sekali anda terlena maka anda akan tamat, jika anda tidak memiliki antisipasi yang kongkreet.


Trading Plan adalah Solusi Terbaik

Tidak berbeda dengan trading pada item apapun, yang mutlak harus dimiliki adalah Perencanaan dalam Trading, Posisi apakah yang akan anda pilih hari ini, di level berapakah anda akan ambil posisi, Jika anda ketarik apakah yang akan anda lakukan, anda akan tahan atau akan anda stop loss, jika anda akan stop loss, di level berapakah?, jika akan anda tahan posisi anda, seberapa besarkah dana anda, mampu menahan hingga bergerak berapa poin harga menarik posisi anda? sudahkah anda memiliki persiapan dana untuk inject account anda? dan beberpa hal penting lainnya yang harus anda perhitungkan sebelum mengambil keputusan.

Tanpa perencanaan yang baik, setajam apapun kemampuan anda dalam menganalisa, tetap saja anda akan hancur dihajar hangseng. Diakui ataupun tidak Kemampuan diri dalam berkomitmen terhadap rencana adalah 80% menentukan kesuksesan dalam trading hangseng.



Menghadapi HangSeng, anda harus menjadi Robot

Dalam menghadapi hangseng, anda tidak boleh berkompromi, anda harus menjadi robot perencanaan anda, Jika pikiran anda sudah menemukan keputusan yang tertuang dalam Perencanaan Trading, maka anda tinggal menjalankan dengan tanpa kompromi. Anggaplah diri anda sebagai robot yang sudah tidak punya pertimbangkan, jalankan instruksi demi instruksi yang telah di keluarkan oleh Perencanaan anda. Abil posisi, jika memang sudaah waktunya sesuai rencana, tutup posisi anda jika memang itu yang dikehendaki rencana anda, jangan hiraukan apapun yang terjadi.


Dari Tanggal 4 Oktober 2007 sd 26 November 2009, Di Index Saham Hang Seng, Dengan Modal $. 20.000 berkembang menjadi $.114.375. Merupakan hasil yang spektakuler. Sengaja di hadirkan ke halaman Public, hasil tester dengan jangka waktu yang cukup panjang, untuk menggambarkan suatu konsep trading yang bukan hanya kebetulan. Jika performance sebuah konsep hanya beberap bulan atau hanya beberapa minggu, maka indikasi faktor kebetulan sangatlah kuat. akan tetapi dengan jangka waktu kurang lebih 2 tahun, maka akan sedikit membuat kita bertanya, benarkah selama kurang lebih 2 tahun itu hanyalah faktor kebetulan?



Dari Tanggal 27 Oktober 2009 sd 26 November 2009, Di Index Saham Hang Seng, Dengan Modal awal $. 20.000 berkembang menjadi $. 41.050, atau 100% lebih dalam waktu 1 bulan. Itu adalah hasil tester yang sangat luar biasa, yang menggambarkan ketajaman sebuah konsep trading, akan tetapi meskipun demikian, pergerakan di masa yang akan datang tetap saja, tidak ada satu pun yang bisa memastikannya. Oleh sebab itu jangan sampai anda salah persepsi atau menganggap bahwa kami adalah trader terhebat yang memberikan jaminan. Kami tidak memberikan jaminan dalam bentuk apapun.

















0 komentar:

Posting Komentar